Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

WBP Rutan Kuala Kapuas Lakukan Pembuatan Paving

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 September 2023 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rumah Tahanan Negara Kelas atau Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas juga memberikan pembinaan usaha bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan setempat. 

Kegiatan tersebut sebagai bentuk pembinaan yang berguna untuk dipraktikkan di tengah masyarakat setelah bebas nantinya, salah satunya ialah pembuatan paving blok. 

“Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pengetahuan kepada WBP untuk bekal hidup mereka kelak setelah menghirup udara bebas dan menyatu dengan masyarakat," kata Kepala Rutan Kapuas, Toni Aji Priyanto, Sabtu, 2 September 2023. 

Dia melanjutkan, juga ada sejumlah usaha yang sedang digeluti sejumlah penghuni Rutan saat ini seperti membuat dan menjual paving block dan batako.

"Kemudian juga ada jasa laundry dan budi daya ikan patin, serta budi daya sayur mayur yang hasilnya sangat menggembirakan," ucapnya.

Dia berharap para WBP terus mengikuti program pembinaan kemandirian yang ada Rutan Kuala Kapuas, selain dapat mengisi waktu menjalani masa pidana tentunya juga dapat menambah wawasan dan pengetahuan. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru