Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hadiri Peresmian FK UMPR, Ini Harapan Abdul Razak

  • Oleh Donny Damara
  • 30 April 2024 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Abdul Razak turut menghadiri peresmian Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiah Palangka Raya (UMPR) di Jalan Anggrek Mahir Mahar Kota Palangka Raya, Selasa, 30 April 2024.

Dengan telah diresmikannya FK UMPR ini, Abdul Razak berharap kedepan Fakultas tersebut akan dapat menghasilkan dokter-dokter yang memiliki kualitas mumpuni serta kemampuan sesuai dengan keahliannya masing-masing.

"Kita tentu sangat mengharapkan FK UMPR tidak hanya mengedepankan kuantitas saja, tapi juga yang paling penting yakni mengutamakan kualitas, sehingga mampu mengahsilkan dokter yang benar-benar mumpuni," ujarnya.

Selain itu, adanya FK UMPR ini juga tentu diharapkan sebagai sarana untuk memenuhi kebutuhan dokter di wilayah Kalteng yang masih kekurangan hingga sampai saat ini.

“Kita semua menyadari bahwa Provinsi Kalteng masih banyak membutuhkan para tenaga medis terutama dokter yang mau mengabdikan dirinya di daerah-daerah yang masih terbatas fasilitas kesehatannya," ucapnya.

Oleh karena itu lanjutnya, menjadi harapan bersama adanya kehadiran FK UMPR ini nantinya dapat memenuhi kebutuhan dokter di wilayah Kalteng terutama di daerah-daerah pelosok yang membutuhkan.

"Dan tentunya kita juga mengharapkan pemda bisa memenuhi sarana dan prasana fasilitas kesehatan yang memadai utamanya untuk daerah pelosok, karena ini sangat penting pada sektor kesehatan," jelasnya.

Pasalanya tambah Razak, dengan terpenuhinya tenaga kesehatan dan ditunjang dengan sarana dan prasarana fasilitas kesehatan yang baik maka hal itu akan mampu memenuhi indikator kesehatan yang digunakan dalam menilai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan Umur Harapan Hidup (UHH) di Provinsi Kalteng.

"Semoga saja pemerintah bisa terus mendukung dan mewujudkan sektor kesehatan yang memadai di wilauah Kalteng ini, sebab adanya FK dan lulusannya nanti tidak akan dapat berjalan baik tanpa adanya dukungan dari pemerintah," tandasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru