Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sanggar Tari Samantatu SMPN 1 Arsel Meriahkan Jambore UMKM Kalteng 2023

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 05 September 2023 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kegiatan Jambore UMKM Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2023 di Kabupaten Barat (Kobar) tepatnya di Pangkalan Bun Park, masih berlangsung dengan meriah hingga Senin, 4 September 2023 malam. 

Kemeriahan tersebut ditambah dengan kehadiran oleh Sanggar Tari Samantatu dari SMP Negeri 1 Arus Selatan (Arsel) yang hari ini telah membawakan Tari Mandau Talawang untuk membuka acara Jambore UMKM Kalteng 2023.

"Kami senang sekali bisa hadir untuk membuka sekaligus menghibur masyarakat Kabupaten Kobar yang berkunjung malam ini," ucap Angga, Ketua Sanggar Tari Samantatu SMPN 1 Arsel. 

Lanjut, ia berkata bahwa mereka telah menyiapkan semuanya dan berlatih sangat keras selama seminggu sebelum tampil malam ini. 

Diketahui bahwa Sanggar Tari Samantatu SMPN 1 Arsel sudah sering tampil di berbagai acara, lalu pada malam ini mereka tampil dengan anggota sebanyak empat orang, yang masih menduduki bangku kelas IX SMP. 

Walaupun sudah sering tampil di berbagai acara formal ataupun nonformal, namun mereka masih merasakan demam panggung sebelum tampil di depan publik. 

Tetapi, selepas dari hal tersebut, mereka telah membuktikan dengan penampilan yang luar biasa pada malam ini, di depan banyaknya penonton yang hadir menyaksikan tarian mereka. 

"Selain menghibur masyarakat, ada tantangan tersendiri bagi kami untuk bisa lebih menampilkan tampilan yang hebat untuk penonton dan kita juga sekaligus melatih mental kami, untuk dapat tampil lebih sempurna dengan penonton yang lebih banyak lagi ke kemudian hari," pungkas Angga.(NURITA/H)

Berita Terbaru