Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BLUD UPT Puskesmas Pahandut Lakukan Screening PTM

  • Oleh Pathur Rahman
  • 06 September 2023 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebagai upaya untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat, BLUD UPT Puskesmas Pahandut melakukan screening Penyakit Tidak Menular (PTM).

Kepala UPT BLUD Puskesmas Pahandut dr Muhammad Rizal bersama dengan tenaga kesehatannya, melakukan kegiatan tersebut di Posyandu Sakura yang berada di daerah Kelurahan Pahandut.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh masyarakat setempat, baik usia muda maupun usia Lanjut Usia (Lansia). Adapun kegiatan Screening yang dilakukan mulai pemeriksaan tekanan darah, berat badan dan keluhan yang di rasa.

"Alhamdulillah, screening kesehatan hari ini rata - rata masyarakat kondisi kesehatannya cukup baik, meskipun saat ini kualitas udara di Kota Palangka Raya sedang kurang baik," Katanya, Rabu, 6 September 2023.

Lebih lanjut pria yang pernah menjabat sebagai kepala UPT Puskesmas Panarung ini mengungkapkan, adapun keluhan masyarakat dalam screening kali ini adalah darah tinggi, diabetes hingga maag.

"Dengan adanya screening tersebut, kami berharap masyarakat bisa mengetahui kondisi kesehatannya dan bisa melakukan pengobatan lanjutan di Fasilitas Kesehatan atau rumah sakit," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru