Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wartawan di Kalteng Berduka atas Berpulangnya H Sutransyah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 September 2023 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kalangan wartawan di Provinsi Kalimantan Tengah turut berduka atas berpulangnya mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Provinsi Kalimantan Tengah, H Sutransyah pada Rabu, 6 September 2023. 

"Innalilahi Wainnaa Ilaihi Rojiun. Turut berduka. Telah berpulang ke Rahmatullah Abang kita H. Sutransyah, Rabu, 6 September 2023 di RS Muhamadiyah Palangka Raya. Semoga Almarhum ditempatkan yang terbaik disisi Allah SWT dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran, keikhlasan. Amiin," bunyi pesan WhatsApp yang beredar dalam grup-grup berisi awak media.

Tidak sedikit para insan pers yang terkejut atas kabar duka itu. Pasalnya, beberapa awak media mengaku masih dapat menghubungi Bang Sutran, sapaan akrabnya, hingga siang hari tadi.

"Belum bang (dapat kabar, red), baru siang tadi beliau telepon aku dan katanya beliau sehat-sehat saja. Ini saya menuju rumah beliau untuk cek info ini karena keluarganya tidak ada yang bisa dihubungi," kata Sekretaris PWI Kalteng, Ika Lelunu dalam bahasa Banjar pada sebuah grup WA.

Kabar inipun akhirnya dapat diterima oleh awak media setelah beberapa orang mengirimkan foto janazah Bang Sutran yang masih berada di rumah sakit dengan dikelilingi keluarganya. Berbagai kalimat belasungkawa pun kemudian diutarakan dari berbagai pihak kepada mendiang Ketua Serikat Media Siber Indonesia atau SMSI ini.

"Turut berdukacita, kenal baik dengan beliau waktu masih jadi ketua PWI. Semoga amal ibadah almarhum diterima dan keluarga diberikan penghiburan," ucap Tim Humas Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah atau KPwBI Kalteng, Fetria Saman.

Ucapan belasungkawa yang serupa juga diungkapkan Tim Humas Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Hestly.

"Turut berduka cita, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan dan ketabahan untuk keluarga yang ditinggalkan," tulis Hestly.

Sekretaris PWI Kalteng, Ika Lelunu pun baru memberikan informasi terbaru bahwa pemakaman Almarhum H Sutransyah akan dilaksanakan setelah Salat Dzuhur, di Pemakaman Muhammadiyah, Palangka Raya, Jalan Surung, Sabaru pada Kamis, 7 September 2023 besok. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru