Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengurus MGMP PAI SMP Kapuas Dikukuhkan, ini Pesan Kadisdik

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 September 2023 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) SMP Kabupaten Kapuas periode 2023 - 2026 telah resmi dikukuhkan, bertempat di Aula SMPN 4 Selat.

Pengukuhan dilakukan langsung Kepala Dinas Pendidikan atau Kadisdik Kabupaten Kapuas, Aswan, Kasi PAI Kemenag Kapuas, Sajarwan dan Pengawas PAI tingkat menengah Ardianti dan H. Ngadiman. 

Kadisdik usai melantik memberikan pesan dan arahan kepada pengurus MGMP PAI SMP yang sudah dikukuhkan, bahwa Guru PAI mempunyai keistimewaan karena di bawah binaan 2 institusi yaitu Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama.

"Pesan saya, guru PAI sebagai guru penggerak diharapkan bisa membangun kecerdasan emosional yang cukup kompleks," kata Aswan, Kamis, 7 September 2023.

Dia juga berpesan agar guru PAI dapat terus berinovasi dalam pembelajaran, di tengah kemajuan era digital saat ini demi meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Sementara, Kasi PAI Kemenag Kapuas, Sajarwan mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada kepengurusan MGMP PAI SMP Kabupaten Kapuas yang di kukuhkan, segera susun program kerja proritas, gali segala kebutuhan yang mendesak dalam.

"Tingkatkan kompetensi bagi GPAI kemudian buat agenda untuk pertemuan melalui MGMP PAI," ucap Sajarwan.

Diakhir kegiatan dilakukan bimbingan secara teknis tentang pembuatan Akun EMIS 4.0 yang disampaikan Tim Seksi PAIS. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru