Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bappedalitbang Kalteng Visitasi Posyandu Indria Sari Cegah Stunting

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 07 September 2023 - 23:59 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kalteng melakukan visitasi Posyandu Indria Sari Desa Kebun Agung, Kecamatan Pangkalan Banteng.

Visitasi ini dalam rangka aplikasi program orang tua asuh Bappedalitbang, memantau penanganan bayi di bawah dua tahun (Baduta) Asuh Stunting.

“Program orang tua asuh merupakan kesungguhan dan konsistensi komitmen Pemprov Kalteng dalam melindungi masyarakat dari resiko gagal tumbuh kembang pada anak,” sebut Leo dalam rilisnya, Rabu, 6 September 2023. 

Langkah melindungi tumbuh kembang anak tersebut dilakukan secara sinergi, terpadu, tepat sasaran dan berkelanjutan.

Dalam penanganan Baduta Asuh Stunting saat ini dengan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) tahap II Posyandu Indria Sari.

Sebagai informasi, program inovasi orang tua asuh telah launching oleh Bappedalitbang Kalteng dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bappedalitbang Kalteng sebagai orang tua asuh pada Posyandu Indria Sari pada tanggal 24 Juli 2023.

Program ini bertujuan untuk pencegahan stunting bagi anak dibawah 2 tahun (6-18  bulan), serta berkoordinasi dengan Puskesmas Semanggang yang melaksanakan kegiatan posyandu, untuk melakukan pengukuran berat badan, lingkar kepala, tinggi badan, pemberian vitamin dan vaksinasi. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru