Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bappedalitbang Kalteng Janji Rutin Pantau Perkembangan Baduta Asuh Stunting

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 08 September 2023 - 02:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kalteng berjanji akan terus melakukan pemantauan berkala terhadap bayi dibawah dua tahun (Baduta) Asuh Stunting di Desa Kebun Agung.

“Secara berkala kami akan terus memantau tumbuh kembang Baduta yang mengalami stunting di Desa Kebun Agung, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat,” sebut Kepala Bappedalitbang Kalteng, Leonard S Ampung dalam keterangan tertulisnya terkait visitasi tahap II, Rabu, 6 September 2023.

“Nanti akan kita kunjungi kembali, apakah ada perkembangan positif seperti yang kita lihat hari ini, dimana ada perkembangan dibanding satu-dua bulan yang lalu,” tambah Leo.

Ia berharap, angka stunting di Desa Kebun Agung pada khususnya, dan di wilayah Provinsi Kalteng secara umum, terus menurun seperti tren yang terjadi saat ini.

Leo mengatakan, Bappedalitbang terus bahu membahu bersama stakeholder terkait untuk membebaskan Kalimantan Tengah dari stunting.

Adapun kegiatan visitasi tahap II ini merupakan lanjutan dari monitoring dan visitasi oleh Tim DWP Bappedalitbang Kalteng dan perwakilan Bidang Sosial Budaya Dan Pemerintahan Bappedalitbang Kalteng pada tanggal 15 Agustus 2023 yang lalu.

Sejak awal Baduta Asuh Stunting ditangani selama kurang lebih 15 hari sejak awal Baduta asuh stunting tidak mendapati masalah yang berarti.

Kemungkinan masalah hanya pada menu makanan telah diantisipasi oleh ahli gizi puskesmas agar makanan yang diberikan kepada Baduta Asuh Stunting sesuai dengan keinginan anak dan tetap bergizi. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru