Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua II DPRD: Masyarakat Barito Timur Gemar Olahraga Bola Voli

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 08 September 2023 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Ketua II DPRD Barito Timur Depe menyebut masyarakat Barito Timur sangat menggemari olahraga bola voli. Hal itu Depe karena melihat banyaknya tim bola voli yang mengikuti Turnamen Bola Voli Antar Kampung (Tarkam) AHY Cup 2023.

Diketahui, pada tahun ini terdapat 32 tim putri dan 32 tim putra yang mengikuti Turnamen Bola Voli Tarkam AHY Cup. Tim bola voli tersebut berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Barito Timur.

"Sebagai pimpinan DPRD saya menyambut baik kegiatan ini artinya pembinaan dari pemerintah masih kurang sehingga ketika ada turnamen seperti ini tim-tim bola voli dari berbagai desa ikut mendaftar," ujar Depe saat menonton pertandingan bola voli di Komplek Olahraga Taman Nansarunai Tamiang Layang, Kamis, 7 September 2023.

Itu sebabnya ke depan dia berharap pemerintah daerah mendukung pembinaan olahraga bola voli dengan melengkapi fasilitas lapangan seperti lampu dan yang lainnya.

"Supaya kegiatan ini bisa dimainkan malam hari, walaupun hadiahnya tidak seberapa yang penting sportivitas, kerja sama tim dan teknik bermain bisa ditingkatkan agar nanti kita punya bibit-bibit pemain bola voli baik putra maupun putri yang mewakili Barito Timur di tingkat provinsi dan nasional," kata Depe.

Menurutnya, dalam hal menganggaran untuk pembinaan olahraga di Barito Timur DPRD pasti mendukung karena merupakan kepentingan masyarakat banyak.

"Kalau kami di DPRD, apapun yang diusahakan oleh pemerintah daerah dan itu menyangkut orang banyak DPRD tidak pernah menolak atau mencoret (anggarannya)," tegas Depe didampingi Direktur Eksekutif DPC Partai Demokrat Joko Subandono dan Ketua PAC Partai Demokrat Dusun Timur Mangaranap Situmorang.

Sebagai pengurus DPC Partai Demokrat Barito Timur dia bersama pengurus lainnya di tingkat DPC hingga ranting (desa) akan terus mendukung agar Turnamen Bola Voli Tarkam AHY Cup tetap dilaksanakan pada tahun berikutnya bahkan lebih meriah dengan jumlah peserta yang semakin banyak.

"Intinya kami seluruh pengurus baik tingkat DPC, DPAC (kecamatan) dan ranting sangat mendukung kegiatan ini agar terus berkesinambungan dan melahirkan bibit-bibit atlet Barito Timur yang dapat berlaga di tingkat provinsi dan nasional," tandasnya. (BOLE MALO/Y) 

Berita Terbaru