Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Datang ke UPR, Ketua KPK Firli Bahuri Disambut Aksi Demo

  • Oleh Marini
  • 08 September 2023 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kedatangan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dengan agenda melaksanakan kuliah umum di Universitas Palangka Raya (UPR) di aula Rahan Rektorat UPR, Jumat, 8 September 2023, dari luar gedung disambut aksi demontrasi mahasiswa.

Tema kuliah umum yang disampaikan Firli adalah "Pembangunan Integritas Melalui Pendidikan Anti Korupsi Di Perguruan Tinggi". 

Presiden Mahasiswa (Presma) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UPR, Permutih Imam Basar mengatakan, aksi demontrasi dilakukan atas polemik yang terjadi di UPR yang belum kunjung terselesaikan, apalagi mengenai anggaran perkuliahan.

"Kami menuntut transpransi anggaran, karena selama ini maraknya punggutan liar terjadi," ucapnya saat orasi, Jumat, 8 September 2023.

Ia mencontohkan salah satu kasusnya, yaitu buku perkuliahan yang ditawarkan kepada para mahasiswa dengan harga yang ditetapkan tenaga pengajar bersangkutan, apabila tidak menuruti apa yang dianjurkan maka nilai dan tidak lulus mata kuliah menjadi ancaman.

Pantauan di lapangan, setelah usai melaksanakan kuliah umun Ketua KPK Firli Bahuri langsung masuk mobil dan sempak menengok para mahasiswa yang masih melakukan demonstrasi. (MARINI/J)

Berita Terbaru