Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebanyak 57 KPM Desa Tamban Luar Terima BLT Dana Desa

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 September 2023 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Desa Tamban Luar, Kecamatan Bataguh telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT DD bulan September 2023.

Terdapat 57 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima bantuan tersebut, bertempat di kantor Desa Tamban Luar.

Penyerahan BLT DD dilakukan langsung oleh Kepala Desa Tamban Luar, Rahmadi didampingi Sekretaris Desa Rohani, perangkat desa dan Ketua RT yang ikut mendampingi warga KPM yang didominasi lansia. 

"Alhamdulillah bisa berhadir pada pembagian BLT DD. Ini merupakan wujud perhatian pemerintah melalui kita Pemerintah Desa Tamban Luar untuk membagikan kepada 57 KPM masing masing menerima Rp300 ribu," katanya, Rabu, 13 September 2023.

Semoga, kata dia dana ini bisa membantu KPM yang kebanyakan berusia lanjut, bisa bermanfaat dalam memenuhu kebutuhan pokoknya.

"Harapan kita dapat digunakan sebagai mana mestinya utamakan keperluan utama," imbuhnya.

Sementara, Camat Bataguh Syuryadin mengatakan pembagian BLT DD ini, merupakan kegiatan yang dilakukan desa dimanapun, dalam upaya membantu warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan untuk meringankan beban. Terlebih warga usia lanjut dan tak mampu lagi bekerja layaknya orang normal.

"Untuk sekarang prosentasi dana untuk BLT DD memang berkurang dari tahun sebelumnya, karena itulah jumlah KPM juga dilakukan verifikasi lagi," ucap Camat. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru