Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meningkatkan Mutu Pendidikan, Polres Kapuas Gelar Pengimbasan Sekolah Penggerak

  • Oleh Marini
  • 14 September 2023 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Di bawah kepemimpinan Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono, S.I.K melaksanakan pengimbasan Sekolah Penggerak, Rabu, 13 September 2023.

Itu dilakukan sebagai cara mengoptimalisasi kompetensi guru PAUD di TK Kemala Bhayangkari 15 di bawah naungan lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas.

"Kami pihak Yayasan akan selalu berkontribusi demi kemajuan TK Kemala Bhayangkari Kapuas. Dan dengan senang hati kami akan selalu bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas dalam meningkatkan mutu pendidikan dilingkungan Kabupaten Kapuas," ucap Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas, Ny. Prietha P. Kurniawan, Rabu, 13 September 2023.

Ia menyampaikan, adanya kegiatan pengimbasan ini bertujuan untuk mengimplementasikan Kurikulum Merdeka (KM) kepada sekolah-sekolah yang belum melaksanakannya. 

Melalui pengimbasan ini diharapkan sekolah dapat memahami dan menerapkan KM tersebut di sekolahnya masing-masing.

"Selain itu, ada beberapa tujuan yang ingin dicapai melalui penerapan Kurikulum Merdeka Belajar ini, diantaranya meningkatkan kualitas pembelajaran yang lebih menyenangkan dan efektif," jelasnya.

Ia mengatakan, pembelajaran KM juga diharapkan dapat membantu peserta didik untuk mengembangkan pengetahuan, keterampilan dan sikap yang diperlukan untuk menjadi warga Negara yang baik sesuai dengan profil pelajar Pancasila. 

"Semoga adanya kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan ilmu yang disampaikan dapat bermanfaat bagi guru-guru PAUD semua. Untuk kemajuan TK Kemala Bhayangkari 15 ke depan," harapnya. (MARINI/J)

Berita Terbaru