Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kapuas Ini Sambut Baik Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJPD Kapuas 2025 - 2045

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 September 2023 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemkab Kapuas melalui Bappelitbangda setempat telah menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Kapuas tahun 2025 - 2045, bertempat di Aula Bappelitbangda Kapuas, Rabu, 13 September 2023.

HM Rosihan Anwar yang mewakili lembaga DPRD Kapuas turut hadir dalam kegiatan tersebut dan menyambut baik adanya Forum Konsultasi Publik sebagai wadah sumbang saran dalam menyusun rancangan awal RPJPD Kabupaten Kapuas dua puluh tahun ke depan.

"Mudah-mudahan dengan pertemuan ini, sumbang saran dari teman teman OPD, camat, tokoh masyarakat dan lain sebagainya menambah sempurna rencana pembangunan jangka panjang daerah Kabupaten Kapuas tahun 2025 - 2045," kata Rosihan Anwar.

Legislator dari Dapil I Kapuas, meliputi Kecamatan Selat ini menuturkan kegiatan tersebut menjadi suatu momentum strategis rencana pembangunan daerah menuju dua puluh tahun ke depan. 

"Oleh karena itu kita perlu sangat berhati hati dalam menyusun dokumen RPJPD karena kita tidak boleh tidak bersinergi dengan RPJPD Provinsi," ucapnya.

Lebih lanjut, dia berharap perencanaan yang disusun nantinya dapat berdampak terhadap peningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah setempat.

"Berharap bukan itu saja, tetapi indeks rumah tangga pun harus bisa ditingkatkan dalam rangka menunjang pembangunan Kabupaten Kapuas jangka panjang ke depan," tuturnya.

Oleh karena itu, dia kembali mengapresiasi terlaksananya forum konsultasi tersebut, yang juga dilakukan pendampingan dari akademisi.

"Saya sambut baik dan apresiasi sekali, dari Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya dan Universitas Cahaya Bangsa yang ada di Kabupaten Kapuas," pungkas politisi dari PKS ini. (DODI/H)

Berita Terbaru