Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jaga Silaturahmi Salah Satu Kunci Jaga Kamtibmas

  • Oleh Pathur Rahman
  • 14 September 2023 - 20:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Bidhumas Polda Kalteng membagikan imbauan.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto melalui Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji menyampaikan, ada empat kunci utama untuk menjaga Kamtibmas di Bumi Tambun Bungai.

Pertama, tetap menjaga silaturahmi dan toleransi antara sesama serta memupuk rasa kepedulian terhadap lingkungan. Kedua mari mendewasakan diri agar kerukunan terpelihara dengan baik.

Ketiga, tingkatkan iman dan taqwa agar tidak mudah terprovokasi hal - hal yang negatif. Keempat tangkal berita maupun informasi hoaks dan bijak dalam menggunakan Media Sosial (Medsos).

Dengan menerapkan empat kunci tersebut dalam bermasyarakat dan bergaul dengan antar tetangga sehari - harinya maka masyarakat Provinsi Kalteng sudah berpartisipasi turut menjaga Kamtibmas.

"Menjaga Kamtimbas adalah kewenangan seluruh warga negara kesatuan republik Indonesia, maka dari itu saya mengajak masyarakat ayo jaga Kamtibmas di daerah kita," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru