Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Tamiang Layang Komitmen terus Tingkatkan Mutu Keselamatan Pasien

  • Oleh ANTARA
  • 15 September 2023 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, terus memberikan pelatihan kepada para staf medis maupun non medis, agar pengetahuan dan keterampilan dalam merawat dan menjaga pasien mengalami peningkatan.

"Langkah itu kami lakukan sebagai bentuk komitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan mutu keselamatan pasien yang sedang serta akan dirawat," kata Direktur RSUD Tamiang Layang dr Vinny Safari di Tamiang Layang, Kamis.

Menurutnya, pelatihan peningkatan mutu keselamatan pasien yang diselenggarakan Pokja Penjaminan Mutu dan Keselamatan Pasien (Pokja PMKP) itu mengajarkan peserta mengenai standar keselamatan pasien yang harus diikuti dan bagaimana menerapkan dalam memberikan pelayanan kesehatan sehari-hari di RSUD Tamiang Layang.

Dia mengatakan peningkatan mutu pelayanan adalah salah satu tujuan utama dari pelatihan ini, juga dalam konteks Akreditasi RSUD Tamiang Layang. Akreditasi adalah proses penilaian yang menilai sejauh mana rumah sakit memenuhi standar yang telah ditetapkan.

"Melalui peningkatan SDM dan pemahaman yang lebih baik tentang keselamatan pasien, RSUD Tamiang Layang berharap dapat mencapai dan bahkan melampaui standar yang telah ditetapkan," kata dr Vinny.

Selain pelatihan mengenai peningkatan mutu keselamatan pasien, RSUD Tamiang Layang juga telah melaksanakan pelatihan sebelumnya tentang penanggulangan kebakaran dan penggunaan alat pemadam api ringan (APAR).

"Pelatihan ini berlangsung dipimpin Pokja Manajemen Fasilitas dan Keselamatan (MFK) dengan dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barito Timur," kata dr Vinny.

Dikatakan, langkah-langkah ini merupakan komitmen kuat RSUD Tamiang Layang untuk menjaga mutu pelayanan kesehatan dan keselamatan pasien.

"Dengan peningkatan SDM ini, RSUD Tamiang Layang dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan perawatan medis," demikian dr Vinny.

ANTARA

Berita Terbaru