Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdik Palangka Raya Tingkatkan Kompetensi Guru PAUD

  • Oleh Hendri
  • 18 September 2023 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya terus meningkatkan kompetensi guru pendidikan usia dini (PAUD) demi tercapainya PAUD Holistik Integratif.

"Peningkatan kompetensi kita lakukan dengan cara melatih mereka secara teknis," kata Sekretaris Disdik Kota Palangka Raya Aprae Vico Ranan, Senin, 18 September 2023.

Melalui bimbingan teknis menjadi salah satu langkah Disdik dalam meningkatkan kompetensi guru PAUD sehingga nantinya dapat memenuhi tuntutan kebutuhan dan perkembangan masyarakat, yakni pembelajaran yang bermutu untuk kualitas pendidikan di daerah.

Ia menuturkan, dalam upaya penguatan kualitas kompetensi pengajar melalui identifikasi kebutuhan anak usia dini, metode pembelajaran, bahan ajar anak usia dini, penyusunan perencanaan pembelajaran dan pemantauan serta penilaian peserta didik.

Semua program pelatihan, bertujuan untuk standarisasi kualitas kompetensi pengajar PAUD agar sesuai dengan kebutuhan serta perkembangan teknologi saat ini.

"Jadi bimtek ini juga akan disampaikan penanganan khusus untuk menciptakan karakter anak. Maka dari itu, kompetensi para pengajar harus sesuai dengan pola pendidikan yang dibutuhkan," pungkasnya. (HENDRI/J)

Berita Terbaru