Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun Politik Jangan Ada Perpecahan

  • Oleh Marini
  • 19 September 2023 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua III DPRD Provinsi Kalteng Faridawaty Darland Atjeh, menyampaikan mendekati tahun politik jangan ada perpecahan. Terutama di Pemilihan Umum (Pemilu), ada yang menang dan kalah adalah wajar. Perbedaan pilihan dalam Pemilu itu sesuatu yang harus dihormati.

"Saya sampaikan jangan ada perpecahan. Buatlah suasana kehidupan masyarakat yang kondusif. Tujuan sejati Pemilu adalah untuk mensejahterakan rakyat dan memajukan negara," ucapnya, Selasa, 19 September 2023.

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Kalteng ini, meminta masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan di tahun politik ini. Dirinya tidak ingin hanya karena berbeda pandangan atau pilihan, harus terpecah karena merasa paling benar dan baik.

Apabila memang ada perbedaan pandangan atau pilihan menurutnya, hal seperti itu wajar sebagai bentuk jalannya demokrasi. Ia mengharapkan perbedaan jangan dijadikan masalah.

Masyarakat harus saling menghargai dan menghormati masing-masing pilihan serta lebih mengutamakan rasa persatuan dan kesatuan.

"Demokrasi yang berkualitas adalah banyak pilihan dan perbedaan tetapi tidak terjadi perpecahan dan konflik," tandasnya. (MARINI/J)

Berita Terbaru