Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siapkan Generasi Profesionalmelalui Pramuka

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 21 September 2023 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - HUT Pramuka ke-62 Kabupaten Lamandau digelar secara sederhana. Kegiatan diikuti oleh sejumlah gudep dan saka di lapangan kantor Kecamatan Bulik Kabupaten Lamandau. Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto bertindak selaku pembina upacara.

Riko menyebut, HUT Pramuka mengangkat tema ‘Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional’. Tema ini mengandung makna bahwa Pramuka diharapkan bisa membangun citra positif dengan melibatkan SDM yang profesional dan proporsional.

Dikatakan Riko, Pramuka adalah wadah bagi generasi muda untuk belajar, berkembang dan berkontribusi kepada masyarakat dan negara melalui prinsip dan nilai kepramukaan.

“Saya berharap, semangat kebersamaan dan semangat kepramukaan akan terus terjaga, untuk mewujudkan pramuka yang profesional dan proporsional,” ucap Riko di Nanga Bulik, Kamis, 21 September 2023.

Dirinya berharap kepada Pramuka untuk selalu update terhadap perkembangan teknologi karena telah memasuki dunia digital. Namun, ia juga mewanti-wanti agar generasi muda bijak memanfaatkan teknologi.

“Semoga dengan hari jadi ini menjadikan Pramuka semakin baik kedepannya. Bagi generasi muda, tanamkan dalam diri bahwa semangat Pramuka harus berkobar, siapkan sumber daya dari sekarang, belajar dan terus belajar. Masa depan Kabupaten Lamandau ada di tangan adik-adik sekalian,” ujarnya.

Upacara dirangkai dengan penyerahan penghargaan Pramuka Pancawarsa dan Dharma Bakti, serta penyerahan tanda ikut serta Raimuna Nasional XII di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Wiladatika Cibubur dari pada 14 sampai 19 Agustus 2023 lalu.

 (HENDI NURFALAH/Y)

Berita Terbaru