Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasca Kericuhan, Karyawan PT HMBP 1 Mengungsi ke Desa Tabiku

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 23 September 2023 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Pasca terjadinya aksi unjuk rasa yang berakhir ricuh di PT. Hamparan Massawit Bangun Persada (HMBP) 1 Desa Bangkal, Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan, ratusan karyawan perusahaan sawit itu terpaksa harus dievakuasi dan mengungsi.

Seperti pada Jumat, 22 September 2023, sekitar  pukul 15.30 WIB, Polsek Danau Sembuluh melakukan evakuasi terhadap para karyawan dari Afdeling 9, Afdeling 10, Afdeling 11, dan Afdeling 12.

Mereka harus  mengungsi di Lapangan Sepak Bola Desa Tabiku dan aula Desa Tabiku, Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan.

Berdasarkan data sementara, ada sekitar 350 karyawan dari berbagai Afdeling  di PT. HMBP 1 telah dievakuasi dari perusahaan tempat mereka bekerja.

Namun, jumlah ini kemungkinan masih akan bertambah karena masih ada karyawan yang  memilih bertahan di dalam perkebunan perusahaan.

Kapolres Seruyan AKBP Ampi Mesias Von Bulow, melalui  Kapolsek Danau Sembuluh, Iptu  Suyoto mengatakan, untuk membantu para karyawan di pengungsian, Pemerintah Desa Tabiku telah mendirikan dapur umum, meskipun persediaan bahan makanan masih terbatas.

“Polsek Danau Sembuluh terus memberikan pengamanan dan pendampingan termasuk mengimbau para karyawan yang mengungsi di Desa Tabiku agar tetap tenang dan  kami siap memberikan rasa aman kepada masyarakat,“ katanya, Sabtu, 23 September 2023 .

Imbauan selalu disampaikan  agar situasi Kamtibmas berjalan  kondusif  serta  memastikan keamanan di wilayah hukum Polsek Danau Sembuluh tetap terjaga.

“Langkah untuk melakukan  evakuasi terhadap para karyawan, merupakan  tekad dan dedikasi kami  jajaran Polsek Danau Sembuluh dalam melindungi dan melayani masyarakat,“ tandasnya. (FAHRUL/J)

Berita Terbaru