Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Satgas Karhutla Palangka Raya Bagikan Masker

  • Oleh Marini
  • 28 September 2023 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang di dalamnya terdapat personel BPBD Kota Palangka Raya, TNI, Polri hingga relawan kemanusiaan membagikan masker secara gratis. Pembagian masker itu karena kondisi cuaca semakin buruk, dampak munculnya asap yang berasal dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).  

Tidak sekadar membagikan masker, tim satgas juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan saluran pernapasan saat beraktivitas di luar ruangan.

"Hari ini 4.000 masker dibagikan oleh tim Satgas Karhutla Palangka Raya. Titiknya di lampu merah Rajawali, Jalan Garuda dan Jalan Hiu Putih" ucap Koordinator Satgas Karhutla Palangka Raya, Heri Fauzi, Kamis, 28 September 2023.

Heri melanjutkan, setiap hari, perkembangan cuaca semakin memburuk. Partikel debu, zat beracun yang dibawa asap, dapat membahayakan kesehatan saat terhirup. Terutama rentan terhadap ganguan saluran pernafasan.

Menurutnya, edukasi tentang hal tersebut sangat penting. Ia pun berharap, masyarakat dapat melakukan antisipasi sejak dini dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) berupa masker. 

"Hal ini karena kualitas udara semakin memburuk. Kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat, selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah," terangnya. (MARINI/Y)

Berita Terbaru