Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penjual Ikan Jadi Dalang Perampokan

  • 17 April 2016 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Kapuas - Dalang dari otak perampokan serta penganiayaan berat terhadap Hj Farida, 50, ternyata penjual ikan di Oasar Kuala Kapuas.

Perampokan terhadap warga Jalan Mahakam gang 8 Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat, Kapuas itru terjadi pada Jumat(15/4) malam pukul 19:30 wib saat terjadi pemadaman listrik. Rumah korban hanya berjarak 50 meter dari rumah pelaku. Kedua pelaku masing-masing Amat, 34, warga Rantau Banjarmasin, Kalimatan Tengah, dan Romli, 37, warga Jalan Mahakam. 

Kapolsek Selat AKP Dedi Junaedi mengatakan, kedua pelaku ini memang sudah merencanakan perampokan ini selama dua minggu. Namun baru seminggu terakhir menemukan sasaran saat melihat korban menggunakan perhiasan berlebihan.

"Memang kedua pelaku sudah merencakan niat mereka selama dua minggu tetapi belum ada sasaran, Kebetulan pas satu minggu terakhir ada sasaran yaitu korban yang tak lain adalah tetangganya," kata AKP Dedi Junaedi.

Pelaku Amat, 34, warga Rantau Banjarmasin, Kalimatan Tengah, dan Romli, 37, warga Jalan Mahakam. 

Saat kejadian, korban pulang dari rumah anaknya melihat pintu depan rumah terbuka sedikit. SAat ia mengetok pintu, Amat selaku eksukutor di lapangan memukul korban di bagian wajah sehinga mengakibatkan luka pada bagian sebelah kiri pelipis bagian atas, kedua mata memar nyaris buta. Dan paling parah di bagian mulut luka robek. Korban pun terjatuh dan pelaku berusaha melucuti perhiasan,pada pergelangan kiri dan kanan. Korban terus berteriak dan warga pun berdatangan karena lampu listrik menyala.

"Korban berteriak minta tolong dan warga pun berdatangan berbarengan dengan lampu nyala. Pelaku melarikan diri dan bersembunyi di bawah rumah penduduk sedangkan Romli bertugas melihat keadaan sekitar apakah aman atau tidak,"ungkapnya

Ia menambahkan, Romli sempat mengelak tidak terlibat. Tetapi berdasarkan keterangan saksi dan serta penyelidikan di lapangan, pelaku sebelumnya menggunakan celana jin panjang dan baju kaos pada saat kejadian. Ia kemudian berganti pakaian untuk menghilangkan jejak.  (DJEMMY NAPOLEON/m) 

Berita Terbaru