Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kualitas Udara Berbahaya, Disdik Palangka Raya Liburkan Sekolah Tiga Hari

  • Oleh Testi Priscilla
  • 04 Oktober 2023 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pendidikan atau Kadisdik Kota Palangka Raya, Jayani mengeluarkan surat yang berbunyi keputusan untuk meliburkan sekolah selama tiga hari kedepan, Kamis-Sabtu, 5-7 Oktober 2023.

"Berdasarkan status kualitas udara Kota Palangka Raya dalam level berbahaya maka diintruksikan untuk meliburkan kegiatan belajar mengajar di SD-SMP sederajat di Kota Palangka Raya selama 3 hari," kata Jayani pada Rabu, 4 Oktober 2023.

Hal ini disampaikan Jayani melalui Surat Edaran (SE) Kepala Dinas Pnendidikan Kota Palangka Raya Nomor 800/266/Disdik.Um-Peg/X/2023 tanggal 4 Oktober 2023 dan ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya.

"Dari data Indeks Standar Pencemaran Udara atau ISPU KLHK saat ini status udara Kota Palangka Raya dalam level berbahaya. Pertimbangan karena saat ini kualitas udara di Palangka Raya sudah pada level berbahaya sehingga dikuatirkan mengganggu kesehatan anak didik," tuturnya lagi.

Karena itulah menurut Jayani pihaknya mengintruksikan kepada seluruh satuan Pendidikan jenjang PAUD, SD, SMP, dan Pendidikan keseteraan untuk melakukan pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah mulai 5-7 Oktober 2023.

"Nantinya setelah tanggal 7 Oktor 2023, Dinas Pendidikan akn mengevaluasi dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengambil kebijakan selanjutnya," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/J)

Berita Terbaru