Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Bahas Rencana Pembangunan Pusat Kuliner Flamboyan Bawah

  • Oleh Hendri
  • 05 Oktober 2023 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya sedang membahas rencana pembangunan pusat Kuliner Flamboyan Bawah yang akan menjadi salah satu destinasi kuliner terkemuka di kawasan ini.

Rencana ini menjadi perhatian utama dalam pertemuan yang diadakan sejumlah kepala perangkat daerah di Badan Perencanaan Pembangunan dan Litbang (Bappedalitbang).

Kepala Bappedalitbang Palangka Raya, Fauzi Rahman menjelaskan bahwa rencana pembangunan Pusat Kuliner Flamboyan Bawah ini adalah bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan potensi pariwisata dan ekonomi daerah.

"Kami berharap pusat kuliner ini akan menjadi magnet wisatawan lokal dan mancanegara serta memberikan peluang usaha baru bagi masyarakat setempat," katanya, Kamis, 5 Oktober 2023.

Pusat Kuliner Flamboyan Bawah direncanakan akan menawarkan beragam kuliner khas Kalimantan Tengah, termasuk hidangan tradisional dan makanan modern dengan cita rasa beragam.

Rencana pembangunan juga mencakup pengembangan infrastruktur, seperti penataan kawasan dan fasilitas pendukung untuk memberikan pengalaman kuliner yang unik dan nyaman bagi pengunjung.

Pertemuan ini juga menjadi awal dari serangkaian diskusi dan konsultasi publik yang akan melibatkan berbagai pihak terkait, termasuk pengusaha kuliner, komunitas lokal dan lembaga terkait lainnya, guna memastikan keberlanjutan dan keberhasilan proyek ini.

"Pemko berharap bahwa Pusat Kuliner Flamboyan Bawah akan menjadi ikon kuliner baru yang mampu memikat hati pengunjung dan mendorong pertumbuhan ekonomi," pungkasnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru