Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Prioritaskan Plasma untuk Warga Desa Bangkal dan Tidak Diperuntukkan Bagi Orang Luar

  • Oleh Marini
  • 09 Oktober 2023 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran sangat serius dalam menangani tuntutan masyarakat, terutama terkait plasma perkebunan sawit PT Hamparan Masawit Bangun Persada (HMBP) di Desa Bangkal, Kabupaten Seruyan, Kalteng.

Sugianto Sabran dengan tegas menyatakan bahwa plasma diprioritaskan khusus untuk warga Desa Bangkal dan tidak diperuntukkan bagi orang luar termasuk organisasi-organisasi. Hal itu dikatakannya saat melaksanakan dialog dengan warga Desa Bangkal, Minggu, 8 Oktober 2023.

"Untuk plasma yang berhak menerima harus orang Desa Bangkal. Tidak ada masyarakat di luar Bangkal, tidak ada organisasi-organisasi lain yang dapat plasma. Yang ada harus hak masyarakat Desa Bangkal," tegasnya.

Orang nomor satu ini di Kalteng ini menyampaikan bahwa pihaknya akan tetap memperjuangkan hak masyarakat dan sedang melakukan negosiasi bersama pihak PT HMBP. Selain itu, ia juga mengatakan akan memperjuangkan hak masyarakat ke perusahan lainnya yang belum terelesasi.

"Kami perjuangkan hak masyarakat dan itu yang sedang kami negosiasikan dengan pihak perusahan. Saya minta Disbun dan pak Pj Bupati Seruyan supaya uangnya atau plasma segera dibayarkan dan direlesasikan untuk masyarakat dan tidak ada lagi kerusuhan ataupun provokator-provokator yang masuk ke Kalimantan Tengah," jelasnya.

Dirinya juga meminta masyarakat agar jaga kondusifitas terutama dalam menghadapi Pileg, Pilpres, dan Pilkada. Kejadian di Desa Bangkal Kabupaten Seruyan ini jangan sampai terulang kembali. 

"Ela dai itah bakalahi-bakalahi (jangan lagi kita berkelahi/ribut), kita bersama-sama jaga keamanan kampung-kampung kita," mintanya. (MARINI/H)

Berita Terbaru