Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

200 Personel Tim Gabungan Dikerahkan untuk Mengawal Aksi HMI Palangka Raya

  • Oleh Pathur Rahman
  • 10 Oktober 2023 - 19:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polresta Palangka Raya bersama Brimobda dan Dit Sabhara Polda Kalteng berhasil menjaga keamanan dan kelancaran aksi penyampaian tuntutan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palangka Raya. 

Ada kurang lebih sebanyak 200 personel polisi, yang dibagi menjadi dua tim yaitu Dalmas awal dan tim stand by, diterjunkan untuk memastikan situasi tetap kondusif, aman dan juga nyaman tentunya.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Budi Santosa, mengungkapkan bahwa sekitar 100 orang massa HMI melakukan orasi di depan Mapolda Kalteng. Aksi ini dimulai pada pukul 14.30 WIB dan berjalan dengan lancar. 

"Aspirasi dari HMI Cabang Palangka Raya berhasil tersampaikan dengan baik. Mereka juga membacakan pernyataan sikap untuk mendesak penyelesaian masalah di Kabupaten Seruyan agar selesai," katanya, Selasa, 20 Oktober 2023.

Lanjutnya, saat ini Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, bersama dengan para Pejabat Utama (PJU) Polda Kalteng sedang berada di Kabupaten Seruyan untuk menangani situasi tersebut.

Kapolresta Palangka Raya berharap agar para anggota HMI dapat kembali ke tempatnya masing-masing dengan selamat setelah aksi mereka. Aksi penyampaian tuntutan HMI Cabang Palangka Raya berlangsung dengan damai.

"Hal ini merupakan contoh yang baik tentang bagaimana masyarakat dapat menyuarakan aspirasinya secara tertib dan aman," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru