Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Konflik Bangkal Pengaruhi Peran Aktif Desk Pilkada

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 13 Oktober 2023 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Konflik di Desa Bangkal Kabupaten Seruyan tidak hanya berimbas pada keamanan dan ketertiban masyarakat, namun ikut mempengaruhi tim persiapan Pilkada dan Pemilu.

“Desk Pilkada di Kabupaten Seruyan belum bisa bergerak secara aktif dan maksimal akibat adanya konflik yang terjadi saat ini,” ungkap Analis Kebijakan Ahli Muda, Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Kalteng, Thomas Segah, dalam rilisnya, Kamis, 12 Oktober 2023.

Ia menilai konflik bisa menjadi penghambat pada saat Pilkada nantinya, untuk itu perlu perhatian lebih dari Pemerintah Kabupaten Seruyan.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Kominfosantik Provinsi Kalteng Edi Juardi mengingatkan perlunya peran aktif bersama dalam mensukseskan pemilu dan pilkada.

“Diharapkan partisipasi dan kerjasama/kolaborasi semua stakeholder terkait untuk menyukseskan Pemilu/Pilkada 2024,” tuturnya.

Semuanya perlu berjalan bersama baik Pemkab Seruyan, KPU, Bawaslu, Aparat Keamanan (TNI/Polri), Akademisi, Tokoh Masyarakat/Agama/Adat dan termasuk juga Pers/Media setempat.

“Selain itu penting juga untuk mencegah terjadinya penyebaran disinformasi dan berita hoaks dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada 2024,” ujarnya. (HERMAWAN DP/J)

Berita Terbaru