Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggaran Infrastruktur Kalteng 2023 Rp 1,3 Triliun Berkontribusi Untuk IKN

  • Oleh Marini
  • 20 Oktober 2023 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Provinsi Kalimantan Tengah (Provinsi Kalteng) Leonard S. Ampung menyampaikan untuk infrastruktur Kalteng tahun 2023 telah disediakan anggaran kurang lebih Rp 1,3 triliun. 

Anggaran tersebut digunakan untuk multiyears maupun kontrak. Dengan harapan untuk distribusi barang dan jasa menuju kearah Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara bisa lebih mudah.

Menurutnya, karena hal ini tidak hanya melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) ataupun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (ABPD) saja.

Sebab melibatkan semua pihak baik itu pemerintah provinsi, kabupaten/kota, serta pihak swasta.

"Kita sudah menyiapkan di tahun 2023 ini kurang lebih Rp 1,3 Triliun. Multiyears maupun kontrak yang kemudian kita ajukan lagi di tahun 2024," bebernya, saat melaksanakan press conference dengan awak media, bertempat di M Bahalap Hotel Palangka Raya, Kamis, 19 Oktober 2023.

Pihaknya dari Pemerintah Provinsi Kalteng mengapresiasi adanya kegiatan Bappenas melaksanakan Forum Infrastruktur Wilayah (FIW) Kalimantan. Yang tentu diharapkan membawa dampak positif bagi Kalteng yang termasuk didalamnya.

"Maka kegiatan ini juga melibatkan Kadin. Adanya kegiatan ini Pemerintah Provinsi Kalteng menyambut baik. Dan mudah-mudahan berdampak pada infrastruktur Kalteng," tandasnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru