Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinsos Kapuas Rencanakan Rakor Dengan Stakeholder Samakan Persepsi Terkait Ini

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Oktober 2023 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas merencanakan akan menggelar Rapat koordinasi dengan stakeholder untuk membahas beberapa hal dan menyamakan persepsi.

"Dalam waktu dekat Dinsos akan melaksanakan rapat koordinasi dengan seluruh stakholder untuk menyamakan persepsi tentang bagaimana memperluas akses program daerah bagi masyarakat miskin seoptimal mungkin,” kata Kepala Dinsos Kapuas, Yanmarto, Selasa, 24 Oktober 2023.

Demikian pula diungkapkannya, untuk program sosial nasional seperti Program Keluarga Harapan (PKH) diharapkan cakupannya dapat ditingkatkan melalui peningkatan usulan kouta kepada pemerintah pusat serta updating DTKS secara berkala.

"Tidak kalah penting di sini adalah bagaimana mendorong agar program daerah untuk menangani akar permasalahan sosial yakni faktor kemiskinan dapat ditangani secara kolaboratif lintas sektor," ucapnya.

Dengan memberikan akses seluas luasnya bagi masyarakat miskin untuk menjadi target sasaran program disemua instansi pemerintah, misalnya menjadikan data Penanganan dan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim (P3KE) dan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial sebagai data dasar bagi lintas sektor dalam menentukan target sasaran program setiap tahun anggaran.

Selanjutnya untuk meningkatkan dukungan layanan sosial melalui instrumen SLRT-Puskesos, Dinsos juga berencana untuk membentuk Pokja Akselerasi Puskesos ditingkat kecamatan.

"Untuk membangun kerja kolaboratif dalam penanganan permasalahan sosial sampai tingkat kecamatan, kelurahan dan desa," pungkasnya. (DODI/j)

Berita Terbaru