Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada Menteri yang Nyapres, Wapres Pastikan Kinerja Pemerintah Tidak Terganggu

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 Oktober 2023 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Saat ini terdapat 2 Menteri pemerintahan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin yang dipastikan maju Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yaitu Prabowo Subianto dan Mahfud MD, Wapres Ma'ruf Amin menyatakan, pencapresan kedua menterinya ini tidak akan mengganggu kinerja pemerintah. 

“Aturannya itu ya, dia kalau mau beraktivitas terkait kampanye dia cuti. Jadi, seperti itu. Itu harus dipatuhi,” tegas Wapres dalam keterangan pers usai meresmikan proyek milik Citra Borneo Indah (CBI) Group, di Hotel Mercure Pangkalan Bun, Jl. H. Udan Said, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Provinsi Kalteng, Rabu, 25 Oktober  2023.

Menurut Wapres  siapa pun menterinya harus memegang komitmen atau pakta integritas tersebut.

“Karena, bila  ada yang melanggar, pastinya ada sanksi yang akan ditegakkan sesuai aturan,” jelas Wapres.

Wapres mengungkapkan, aturan yang jelas juga sudah mencakup larangan untuk tidak menggunakan fasilitas negara selama berkampanye.

“Tidak boleh gunakan fasilitas negara. Itu sudah ada aturannya. Tentunya setiap pelanggaran yang terjadi perlu dilakukan penindakan, di samping dalam bentuk peringatan," jelas Wapres.

Wapres menekankan, hal ini penting supaya tidak muncul reaksi publik yang dapat mengganggu stabilitas bangsa.

“Kalau perlu, saya minta ada penindakan ya. Kalau nggak, akan terus terjadi pelanggaran-pelanggaran dan itu memancing, merasa ada ketidakadilan, itu menjadi reaksi publik yang tidak menguntungkan,” pungkas Wapres. (WAHYU KRIDA/H)

Berita Terbaru