Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pesparawi Tingkat Kabupaten Gunung Mas Merupakan Ucapan Sukacita kepada Tuhan

  • Oleh Riska Yulyana
  • 27 Oktober 2023 - 20:39 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun -  Bupati Gunung Mas Jaya S Monong mengatakan bahwa pesta paduan suara gerejawi (pesparawi) merupakan ungkapan sukacita kepada Tuhan.

"Pesparawi adalah sebagai ungkapan sukacita sebagai pesta Iman serta salah satu bentuk ibadah syukur dan puji-pujian kepada Tuhan dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Ibadah gerejawi," ujar Jaya, Jumat, 27 Oktober 2023.

Dia melanjutkan, pesparawi khususnya pesparawi ke VII tingkat Kabupaten Gunung Mas sebagai sarana meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang seni dan budaya yang bernafaskan ke Kristenan.

Selain itu juga sebagai sumber motivasi dan inspirasi untuk mempererat tali persaudaraan dan rasa kebersamaan di tengah-tengah kebhinekaan dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Sehingga dalam pesparawi  kata pesta dimaksudkan sebagai kegiatan yang bersifat perayaan kerohanian yang dibarengi dengan ucapan syukur dan sukacita," jelas Jaya.

"Bukan dalam pengertian pesta ria yang merupakan foya- foya yang bersifat jasmaniah. Tetapi lebih kepada salah satu perwujudan Iman Kristen dalam kehidupan berjemaat, bermasyarakat, berbangsal dan bernegara yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," imbuhnya (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru