Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Berkunjung ke BPKB Laksanakan Transparansi Anggaran

  • Oleh Marini
  • 27 Oktober 2023 - 23:19 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran didampingi Wagub Edy Pratowo dan Sekda Nuryakin, berkunjung ke Kantor Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kalteng, untuk berdiskusi membahas pengelolaan keuangan daerah, khususnya terkait efisiensi anggaran, pada Jumat, 27 Oktober 2023.

Efisiensi anggaran tidak hanya provinsi saja, namun juga kabupaten dan kota. Pihaknya dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng mengikuti arahan dari BPKP RI terkait efisiensi anggaran dari penyusunan yang tepat sasaran.

"Arahan BPKP dari arahan Presiden, kita ikuti. Bagaimana anggaran ini bisa lebih efisien dan tepat sasaran, tujuannya ke BPKP ini sudah lama direncanakan, namun baru kali ini terealisasi," katanya, Jumat, 27 Oktober 2023.

Ia menyebutkan, Kantor BPKP Kalteng sudah nyaman dan dipenuhi dengan energi positif. Para pegawai BPKP selalu semangat mengawal pembangunan di Kalteng.

Kegiatan tersebut katanya, sekaligus silahturahmi sebagai wujud komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan tata kelola keuangan yang baik dan transparan.

Hadir pula mendampingi Gubernur, antara lain Kepala Bappedalitbang Leonard S. Ampung, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Syahfiri, serta Kepala Biro Administrasi Pimpinan Johni Sonder. (MARINI/H)

Berita Terbaru