Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa Viral Tantang Guru Berkelahi Dapat Pendampingan Psikologis dari Unit PPA Polres Barsel

  • Oleh Marini
  • 29 Oktober 2023 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang murid yang viral karena menantang gurunya berkelahi terjadi di Barito Selatan (Barsel) mendapatkan pendampingan psikologis dari Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Barsel.

PPA Polres Barsel mengunjungi kediaman siswa bersangkutan, sembari mengecek sekaligus berkoordinasi terkait psikologis anak tersebut. Serta dilakukan pendampingan menjaga mental dan psikis remaja tersebut.

Kasatreskrim Polres Barsel AKP Afif Hasan, S.H.,M.M melalui Kanit PPA Aipda Yuliana menyampaikan bahwa pihaknya melaksanakan pendampingan home visit untuk bagaimana penanganan psikologis anak tersebut.

"Bersama dengan UPT PPA kami memberikan pendampingan psikologis untuk menjaga mental psikis anak," katanya sebagaimana rilis yang diterima pada Minggu, 29 Oktober 2023.

Yuliana mengimbau, lingkungan sekitar maupun orang-orang sekitar anak tersebut agar tidak mengucilkan. Tapi diberikan dukungan dan motivasi agar mencegah perilaku negatif pada anak tersebut.

"Kami harapkan seluruh pihak baik itu pemerintah, tokoh masyarakat, maupun keluarga harus berperan dalam menciptakan lingkungan ramah anak agar perilaku negatif dapat dicegah," harapnya. (MARINI/j)

Berita Terbaru