Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Harapkan Jembatan Kahayan Sebagai Magnet Wisatawan

  • Oleh Marini
  • 31 Oktober 2023 - 07:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran mengharapkan Jembatan Kahayan di Taman Pasuk Kameloh Kota Palangka Raya dapat sebagai magnet wisatawan. 

Terlebih lagi jembatan tersebut, saat malam hari terlihat ada lampu hias dan air mancur bertujuan untuk semakin mempercantik Kota Palangka Raya.

"Karena kedepannya kawasan Flamboyan dan sekitarnya, masuk dalam penataan Water Front City termasuk kawasan Jembatan Kahayan, yang diharapkan akan menjadi daya tarik wisata," katanya, Senin, 30 Oktober 2023.

Ia juga menyampaikan, Jembatan sungai Kahayan memiliki banyak manfaat bagi warga Kota Palangka Raya dan sekitarnya. Dapat menghubungkan ke pusat Kota Palangka Raya dengan Kelurahan Pahandut Seberang dan tembus ke Kabupaten Pulang Pisau, Gunung Mas, Barito Selatan, Barito utara dan lainnya.

"Kalimantan Tengah berdampingin dengan kehidupan sungai yang ada disekitar dan sekarang banyak tempat wisata untuk bersantai bersama keluarga dibawah Jembatan Kahayan seperti Taman Pasuk Kameloh, Wisata Kereng Bengkirai dan Susur Sungai," tuturnya.

Ia juga menambahkan, Jembatan Kahayan salah satu icon Kalteng. Bahkan saat siang hari lokasi tersebut sebagai tempat kuliner. Disamping itu juga, sebagai upaya mengoptimalkan peran ekonomi kreatif kuliner daerah. 

"Tentunya hal ini saya harapkan sebagai salah satu daya tarik bagi wisatawan," tutupnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru