Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Gunung Mas Serahkan Bantuan Pangan dari Badan Pangan Nasional untuk Warga

  • Oleh Riska Yulyana
  • 31 Oktober 2023 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas Richard serahkan bantuan pangan kepada sejumlah warga di Desa Upon Batu, Selasa, 31 Oktober 2023.

"Hari ini saya bersama dengan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan menyerahkan bantuan pangan dari Badan Pangan Nasional kepada masyarakat di Desa Upon Batu," ujarnya, Selasa, 31 Oktober 2023.

Dia melanjutkan, bantuan pangan tersebut merupakan kegiatan Intervensi Pengendalian Kerawanan Pangan yang dilaksanakan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah yaitu Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim.

Diharapkan, bantuan pangan itu dapat mengurangi beban pengeluaran untuk pangan, mengentaskan daerah rentan rawan pangan dan menguatkan daerah tahan pangan.

Selain itu bantuan pangan tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat untuk ketahanan pangan, agar masyarakat dapat hidup sehat, aktif dan produktif secara berkelanjutan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Gunung Mas Eigh Manto mengatakan, berdasarkan indeks ketahanan pangan dari hasil analisis 9 Indikator Peta Ketahanan dan Kerentanan Pangan Nasional Tahun 2022, Kabupaten Gunung Mas masuk ke dalam prioritas 3 (agak rentan).

"Di Kalimantan tengah ada 3 Kabupaten yang mendapatkan kegiatan Intervensi Pengendalian Kerawanan Pangan yaitu Kabupaten Gunung Mas, Kabupaten Murung Raya dan Kabupaten Kapuas," paparnya. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru