Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim Kapuas Ikuti Vidcon Bersama Wapres Sukseskan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 November 2023 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Kodim 1011 Kuala Kapuas mengikuti video conference (vidcon) bersama Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin dalam rangka menyukseskan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan pada Rabu, 1 November 2023.

Kegiatan vidcon dari Kabupaten Kapuas ini dilaksanakan di Desa Pulau Keladan, Kecamatan Mantangai, tepatnya di area lahan semangka dan singkong yang dikembangkan Kodim 1011 Kuala Kapuas bersama Pemerintah Desa Pulau Keladan.

Secara virtual jajaran Kodim 1011 Kuala Kapuas bersama Pj Bupati Kapuas yang diwakili Staf Ahli, Jaya dan pihak kecamatan serta desa ini mendengarkan langsung arahan-arahan yang disampaikan Wapres.

Dandim 1011 Kuala Kapuas, Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto melalui Pasiter Kapten Inf Redi Dwi Priyanto menyebutkan kegiatan ini digelar serentak se-Indonesia.

Ia menyebutkan peran TNI khususnya Babinsa sangat penting dalam rangka menyukseskan program TNI AD dan pemerintah bidang ketahanan pangan nasional.

"Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal-hal yang berkaitan dengan pertanian, seperti di Desa Pulau Keladan ini berkolaborasi mengembangkan lahan untuk budidaya semangka dan singkong," katanya.

Dalam kegiatan ini, Pemkab Kapuas siap mendukung sekaligus melaksanakan arahan Wapres terkait ketahanan pangan nasional

Dalam arahannya Wapres meminta agar tidak membiarkan lahan tidur. Masyarakat diajak untuk memanfaatkan lahan yang dimiliki guna meningkatkan kesejahteraan.
Kegiatan gerakan ketahanan pangan nasional juga diyakini salah satu upaya menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan dipasaran serta menekan inflasi. (DODI/j)

Berita Terbaru