Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PWI Kalteng Siapkan Bibit Unggul Sektor Olahraga

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 05 November 2023 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng terus berusaha menyiapkan atlet unggul di sektor olahraga.

"Semua olahraga, termasuk E-Sport akan terjadi regenerasi," ungkapnya saat rangkaian kejuaraan E-sport Porwada Kalteng di Lamtorogung Palangka Raya, Sabtu malam, 4 November 2023.

Haris menginginkan, wartawan-wartawan muda yang memiliki kompetensi bidang olahraga agar membantu membangun PWI Kalteng.

Wartawan yang memiliki bakat olahraga bisa ikut serta dalam ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) dan mengharumkan daerah dengan prestasinya.

Sementara itu, Korlap E-Sport PWI Kalteng, Sigit Permana mengatakan kegiatan E-Sport Porwada merupakan ajang penjaringan bibit atlet berbakat dari setiap Kabupaten dan Kota.

Ia menilai, E-Sport merupakan cabor baru yang dipertandingkan sejak Porwanas 2022. Cabor ini berpotensi menjadi lumbung medali karena sebelumnya mendapatkan satu medali perunggu di Porwanas 2022.

"Atlet E-Sport PWI Kalteng memiliki skill yang cukup mumpuni dan siap bersaing dalam perebutan medali di Porwanas. Dalam waktu dekat akan dilakukan Pelatda yang akan difokuskan untuk lebih mengeratkan kerja sama tim. Nantinya ada pelatih berlisensi yang akan mendampingi tim yang terpilih untuk Pelatda," tegas, Sigit. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru