Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Kemenag Barito Timur Minta Pengurus Lazisnu yang Baru Dikukuhkan Berperan Maksimal di Masyarakat

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 06 November 2023 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur, H Ahmadi menyampaikan harapannya kepada pengurus Lembaga Amil Zakat Infaq dan Syadaqah Nahdlatul Ulama atau Lazisnu Barito Timur yang baru dikukuhkan agar berperan maksimal di masyarakat.

"Ini merupakan organisasi sosial keagamaan terkait penggalangan dana umat, dan tentunya harus profesional dan akuntabel," tegasnya usai menghadiri pengukuhan Lazisnu Barito Timur yang diketuai Hudaya Husinsah, di aula Kantor Kemenag, Senin, 6 November 2023.

Kepala Kantor Kemenag juga meminta kepada pengurus Lazisnu Barito Timur agar meningkatkan kepercayaan masyarakat yang ingin melaksanakan zakat infaq dan syadaqah di lembaga tersebut.

"Hal itu tentunya dengan profesional dan adanya keterbukaan laporan keuangan," ulangnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama atau PCNU Barito Timur Ahmad Gazali juga mengharapkan pengurus Lazisnu yang baru dikukuhkan ini segera menetapkan rencana kerja jangka pendek, menengah dan jangka panjang sesuai fungsi Lazisnu sendiri yang bergerak dibidang sosial kemasyarakatan.


Dia mengatakan, secara hukum Lazisnu Barito Timur sudah memiliki legalitas dan secara penguatan sudah dikukuhkan kepengurusannya.

"Mudah-mudahan dengan lahirnya Lazisnu di Barito Timur ini masyarakat bisa terbantu sesuai dengan fungsi Lazisnu," ujar Ahmad Gazali. (BOLE MALO/j)

Berita Terbaru