Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Taman Nasional Tanjung Puting akan Gandeng USAID Eksplor Anggrek Endemik

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 08 November 2023 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya menyampaikan rencana eksplorasi perbanyakan anggrek endemik di Taman Nasional Tanjung Puting.

Langkah tersebut nantinya akan menggandeng lembaga perbantuan United States Agency for International Development (USAID).

“Rencananya di Tanjung Puting dengan dukungan dari USAID akan memperkuat eksplorasi perbanyakan anggrek endemik hutan Kalimantan,” ungkapnya saat ramah tamah bersama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng di Aula Jayang Tingang, Selasa malam, 7 November 2023.

Selain itu, rencananya akan dibuat show window di Pangkalan Bun bersama Pemerintah Daerah Kotawaringin Barat (Kobar).

Sebagai informasi, USAID adalah badan independen dari pemerintahan Amerika Serikat yang bertanggung jawab atas bantuan untuk bidang ekonomi, pembangunan, dan kemanusiaan untuk negara-negara lain didunia dalam mendukung tujuan-tujuan kebijakan luar negeri Amerika Serikat.

Melalui laman resminya USAID menyampaikan mitra dengan Indonesia untuk mengembangkan infrastruktur, sistem kesehatan, dan ekonomi.

Lembaga ini melaksanakan program-program di bidang tata kelola pemerintahan yang demokratis, anti-korupsi, iklim, dan lingkungan hidup, pertumbuhan ekonomi, pendidikan, dan kesehatan.

Melalui investasi berdasarkan hasil yang ingin dicapai, USAID bekerja sama dengan pemerintah pusat dan daerah, tokoh daerah, sektor swasta, masyarakat sipil, dan mitra pembangunan lainnya. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru