Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persiapan Matang untuk UCI MTB Eliminator World Championship di Palangka Raya Terus Dilakukan

  • Oleh Apriando
  • 08 November 2023 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalteng Sugianto Sabran melalui Ketua Harian Rahmat Nasution Hamka menjelaskan, dalam Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) tahun 2023 berbeda dengan penggelaran tahun sebelumnya.

“Yang berbeda dengan kemarin adalah jika kemarin itu world cup seri, kalau ini Championship atau kejuaraan dunia. Jadi siapapun atlet yang menang di Palangka Raya akan mendapatkan gelar juara dunia,” ungkapnya, Rabu, 8 November 2023 

Rahmat Nasution Hamka menegaskan, ini adalah kesempatan atlet Indonesia untuk mendapatkan gelar juara dunia dalam UCI MTB.

“Kita meminta atlet Indonesia untuk datang terlebih dahulu ke Palangka Raya, untuk menjajal lintasan. Supaya lebih cepat beradaptasi,” tegasnya.

Ia menerangkan, UCI Mountain Bike (MTB) Eliminator World Championship 2023 akan digelar pada 12 November 2023 mendatang. Untuk lintasannya juga tinggal finishing menunggu supervisi dari pengurus besar ISSI.

“Memang secara umum lintasan sudah siap, secara teknis ada ukuran-ukuran sudutnya, melingkar segala macam untuk memastikan agar tidak lagi bergeser untuk track lintasan seperti putaran di atas papan kita memang ada teknisnya,” terangnya.

Dia menjelaskan, arena lintasan ada perubahan agak sedikit diperpanjang pada track lurusnya. Pada tahun lalu, track lurusannya agak sedikit, banyak belokan. Ia menegaskan, kedatangan dijadwalkan dalam waktu dekat ini. Atlet diperkirakan datang lebih dari 100 orang. 

“Berdasarkan informasi atlet yang mendaftar terus bertambah, menunggu china dan korea selatan, tapi sudah 60 negara yang mendaftar,” pungkasnya. (APRIANDO/H) 

Berita Terbaru