Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Berharap Kampung KB di Gunung Mas Bisa Mengoptimalkan Kegiatan

  • Oleh Riska Yulyana
  • 08 November 2023 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing berharap kampung keluarga berkualitas (Kampung KB) di wilayah setempat bisa mengoptimalkan kegiatan.

"Ke depan saya harap semua kampung KB yang sudah terbentuk, agar dapat mengoptimalkan kegiatan dan mengimplementasikan pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas," ujar Efrensia, Rabu, 8 November 2023.

Selain itu kata Efrensia diperlukan gerakan bersama dan kegiatan terintegrasi/konvergensi dalam sistem penguatan dan pemberdayaan institusi keluarga.

Melalui kampung KB terdapat keterpaduan program pembangunan antara program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga, serta pembangunan sektor terkait, dalam upaya meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat, guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

"Hal ini sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 3 tahun 2022 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas," jelasnya.

Kemudian diharapkan Instruksi Presiden tersebut ditindaklanjuti dengan Instruksi Bupati Kabupaten Gunung Mas yang di dalamnya mengamanatkan untuk membentuk kampung KB di setiap desa/kelurahan.

Saat ini ada 23 kampung KB yang tersebar di berbagai kecamatan di Kabupaten Gunung Mas. (RISKA YULYANA/j)

Berita Terbaru