Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Herson B Aden Tekankan Hasil Kaji Resiko dalam Perencanaan Penanggulangan Bencana

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 11 November 2023 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pelaksana harian (Plh) Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kalteng, Herson B. Aden menekankan pentingnya hasil kaji resiko dalam perencanaan penanggulangan bencana.

“Rencana Penanggulangan Bencana (RPB) disusun berdasarkan hasil pengkajian risiko bencana sehingga memberikan objektivitas arah kebijakan penanggulangan bencana di daerah,” ungkapnya saat lokakarya rancangan rencana penanggulangan bencana di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng, Palangka Raya, Jumat, 10 November 2023.

Kemudian penyelenggaraan penanggulangan kerja dan pembagian tata kelolanya dalam pra bencana, saat bencana, dan pasca bencana.

Semua itu diterjemahkan ke RPB dalam bentuk kerangka kerja (platform), sekaligus perencanaan (plan) berupa perencanaan aksi RPB.

Selanjutnya, yang perlu diperhatikan dalam penanggulangan bencana haruslah dilakukan secara komprehensif dan kolaboratif dengan melibatkan peran serta seluruh pihak.

Terutama dari pemerintah, masyarakat, dunia usaha, akademisi dan media dalam rangka memberikan perlindungan kepada masyarakat Kalteng dari ancaman risiko dan dampak bencana. (HERMAWAN DP/j)

Berita Terbaru