Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Kotim Tolak Penjajahan di Palestina

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 10 November 2023 - 21:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menolak penjajahan di Palestina.

"Kami sampaikan kepada dunia dari kota kecil, Kota Sampit. Kami masyarakat Kotim mendukung untuk merdekanya Palestina. Warga Kotim jelas menolak penjajahan di atas dunia dan kita menginginkan palestina itu segera merdeka," kata Ketua DPD KNPI Achmad Julianto, Jumat, 10 November 2023.

Ribuan masyarakat lintas organisasi di Kotim menggelar aksi damai bela Palestina di Bundaran Polres. Mereka menyuarakan dukungan Palestina merdeka.

Julianto mengatakan, aksi ini digelar bertepatan peringatan hari pahlawan, hari dimana Indonesia merefleksikan kembali perjuangan meraih kemerdekaan.

Aksi ini bentuk solidaritas perwujudan Undang-undang dasar Republik Indonesia bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan. Masyarakat Kotim tidak sepakat terhadap penjajahan.

"Banyak konflik di Palestina telah berlangsung selama beberapa generasi. Mengalami pengusiran dari tanah mereka sendiri. Penderitaan dan keterbatasan yang tak terbayangkan ini adalah pelanggaran terhadap hak asasi manusia," ujarnya.

Lanjutnya, membela Palestina adalah mendukung hak untuk kebebasan. Karena anak-anak dan perempuan turut merasakan ketidak adilan.

"Kami ucapkan terima kasih masyarakat yang jauh dari Kotim rela datang untuk menyuarakan Palestina merdeka. Sekaligus memperingati hari pahlawan bahwa bangsa ini pernah merasakan getirnya penjajahan di tanah sendiri. Bangsa ini punya sejarah kemerdekaan," kata dia. (DEWI PATMALASARI)

Berita Terbaru