Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Peserta Lomba Dayung Bupati Cup 2023 Pingsan di Pangkalan Bun

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 12 November 2023 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sejumlah peserta Lomba Dayung Bupati Cup 2023 yang digelar di Sungai Arut Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pingsan setelah mengikuti ajang kompetisi tersebut.

Dimulai dari tanggal 9, 11 dan 12 November 2023 diikuti 25 peserta yaitu 17 tim putra dan 8 tim putri, dengan dua katagori yaitu jarak 500 meter melawan arus sungai dan 1000 meter mengikuti arus Sungai Arut Pangkalan Bun.

"Dalam satu race ada tiga sampai delapan yang pingsan, stamina lebih terkuras ketika event dibanding latihan akhirnya terkejut, banyak ditemukan kendala peserta memiliki riwayat penyakit asma dan lambung," ujar Ketua Podsi Kobar, Indra Sani, Minggu, 12 November 2023.

"Peserta putri lebih banyak yang pingsan karena mereka baru mengikuti pertama kali yang usianya masih muda dan hanya melakukan latihan beberapa minggu saja," sambungnya.

Lanjut, ia membeberkan bahwa banyak faktor lainnya yang juga mempengaruhi seperti kondisi alam terik panas matahari serta angin kencang yang kurang mendukung jalannya perlombaan.

"Cuaca sangat panas, dan ditambah angin kencang membuat peserta lebih ekstra berjuang untuk menjadi yang terbaik," ucap Indra Sani.

Sehingga, lanjut, ia menyampaikan akan mengevaluasi kegiatan lomba dayung tersebut dan akan memperhatikan lebih peserta, serta sarana dan prasarana sesuai standar yang telah ditetapkan.

"Kami ke depannya akan lebih memperhatikan lagi baik peserta, sarana dan prasarana, dan mungkin tahun depan kami hanya mencari bibit untuk menghadapi Porprov tahun mendatang," tandasnya. (NURITA/j)

Berita Terbaru