Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ruang Cuci Darah Akan Dibuka di RSUD Jaraga Sasameh Buntok

  • 25 April 2016 - 13:12 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - RSUD Jaraga Sasameh Buntok, Barito Selatan (Barsel) akan mengoperasikan alat pencucian darah, Mei 2016. Dengan begitu akan bisa melayani warga sakit dan harus cuci darah.

Direktur Rumah Sakit Jaraga Sasameh Buntok dr. Lasma Silaban mengatakan, soal teknik semuannya sudah siap. Namun ada beberapa yang masih perlu dilengkapi. 

'Yang perlu dilengkapi yaitu masih menunggu konsultan dari Surabaya dan menunggu hasil akhir kualitas air di RO,' kata Silaban kepada Borneonews di ruang kerjanya, Senin (25/4/2016) siang. 

Untuk cuci darah, lanjut dia, perlu air bersih. Oleh karena itu, pihaknya menyiapkan tabung besar RO untuk menampung  air yang benar-benar steril untuk persediaan.

Ia menjelaskan, untuk uji fungsi alat, tenaga, para medis dan dokter sudah siap. Nantinya mereka ini akan didampingi tim dari Surabaya untuk memberikan arahan dalam penggunaan serta penanganan alat cuci darah tersebut.

'Yang jelas sekarang kita sudah siap semuanya. Tinggal menunggu perlengkapan dan hasil akhir kualitas air di RO. Apabila sudah selesai maka diperkirakan |Mei mendatang alat cuci darah ini sudah bisa dioperasikan,' ucapnya. (URIUTU DJAPER/m)

Berita Terbaru