Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Palangka Raya Pindahkan PKL ke Datah Manuah

  • Oleh Tim Borneonews
  • 14 November 2023 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Palangka Raya, Kalimantan Tengah, pindahkan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di taman di Jalan Yos Sudarso ke Pasar Datah Manuah dengan cara humanis.

Kepala Satpol PP Kota Palangka Raya, Berlianto, di Palangka Raya, Senin, mengatakan pemindahan puluhan PKL di sepanjang taman Jalan Yos Sudarso dengan cara humanis dan tanpa kekerasan.

"Kalau ada yang melanggar dan masih jualan di kawasan yang terlarang itu, kami memberitahukan mereka, kalau masih melanggar maka gerobak jualan mereka kami pinjam atau kami bawa ke kantor sementara," katanya di Palangka Raya.

Berlianto sangat bersyukur dari puluhan PKL yang berdagang di malam hari di dekat alun-alun Kota Palangka Raya tersebut, tidak ada yang menolak ketika dipindahkan.

Mereka juga sangat senang dipindahkan berjualan ke kawasan Pasar Datah Manuah yang tidak jauh dari kawasan Jalan Yos Sudarso Palangka Raya.

Bahkan mereka juga menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh Satpol PP Palangka Raya.

"Syukurnya mereka nurut dengan apa yang kami arahkan. Bahkan dengan dijadikan satu lokasi di Pasar Datah Manuah, banyak pengunjung bertransaksi dan nongkrong di kawasan setempat, sehingga pasar tersebut ramai," ungkapnya.

Ditegaskan mantan Camat Pahandut Kota Palangka Raya itu, mengakui bahwa masih ada beberapa PKL yang membandel berjualan di kawasan taman yang selama ini memang dilarang oleh pemkot setempat.

Ketika dilakukan penertiban, PKL tersebut mengaku tidak tahu kemudian mereka saat berada di jalan raya dipanggil oleh pelanggan untuk membeli jajanan yang mereka jajakan itu.

"Ya, masih ada satu atau dua yang berjualan di kawasan taman tersebut, namun tetap kita tegur agar tidak terjadi kecemburuan sosial dengan PKL lainnya," demikian Berlianto.

ANTARA

Berita Terbaru