Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketersediaan Minyak Goreng Jadi Perhatian Serius Pemprov Kalteng

  • Oleh Marini
  • 14 November 2023 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) yang disampaikan oleh Staf Ahli (Sahli) Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Provinsi Kalteng Yuas Elko mengatakan bahwa untuk kondisi inflasi di Kalteng berada pada urutan 22 se-Indonesia.

Yaitu sebesar 2,51 persen, dan ada beberapa komoditas pangan yang harus mendapat perhatian salah satunya minyak goreng.

Menurutnya, minyak goreng merupakan salah satu kebutuhan pokok dasar yang mutlak harus diperhatikan pasokannya. 

"Jangan sampai masalah tingginya harga komoditas minyak goreng dapat menyebabkan kelangkaan yang akan berdampak terhadap kesejahteraan rakyat," katanya, Selasa, 14 November 2023.

Ia juga menyatakan, operasi pasar terus digalakkan pihaknya, untuk mencegah adanya praktik-praktik nakal yang memanfaatkan keadaan. 

"Apabila terjadinya tingginya berbagai komoditas pangan seperti minyak goreng dapat menyebabkan inflasi, yang akan berdampak terhadap perekonomian," tuturnya.

Ia juga menambahkan, pihaknya terus memperhatikan komoditas minyak goreng yang beredar luas dipasaran. Untuk mencegah kelangkaan maupun kenaikan harga.

"Agar tidak memperberat beban hidup masyarakat, terutama masyarakat menengah ke bawah di tengah upaya pemulihan ekonomi saat ini," tandasnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru