Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Imbau Masyarakat Waspada terhadap Hoaks dan Ujaran Kebencian Jelang Pemilu 2024

  • Oleh Pathur Rahman
  • 15 November 2023 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) telah mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk mewaspadai berita hoaks, ujaran kebencian, dan adu domba yang kerap muncul menjelang Pemilu 2024.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto menekankan pentingnya menjaga kondusivitas keamanan serta ketertiban masyarakat dan kerukunan warga di Kalteng terlebih menjelang pemilu.

"Imbauan ini dilakukan untuk menjaga situasi agar tetap kondusif. Polda Kalteng dan jajarannya terus memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya terkait penggunaan media sosial yang bijak," katanya, Rabu, 15 November 2023.

Saat ini pihak kepolisian telah mengambil langkah preventif menjelang Pemilu 2024, mengantisipasi penyebaran ujaran kebencian dan fitnah yang sering kali berasal dari akun - akun palsu.

Dirinya juga menegaskan pentingnya pemakaian media sosial yang bijaksana selama periode Pemilu, sambil mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh hoaks, fitnah, adu domba, atau isu SARA yang dapat mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kami tidak henti - hentinya mengimbau masyarakat untuk setop menyebarkan hoaks, ujaran kebencian dan adu domba, terlebih masa - masa pemilu saat ini semakin dekat," katanya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru