Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Abubakar Ajak Masyarakat Palangka Raya Giatkan Budaya Gotong Royong

  • Oleh Apriando
  • 20 November 2023 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tokoh masyarakat, Abubakar menyarankan semua pihak agar menggiatkan kembali budaya gotong royong membersihkan lingkungan sekitar. Budaya itu harus dilakukan mulai dari tingkat paling bawah, yakni tingkat rukun tetangga.

“Langkah yang harus kita lakukan bagaimana kita membangun budaya bersih di lingkungan dimana kita hidup dan berada,” katanya, Senin, 20 November 2023 

Abubakar menuturkan, lingkungan yang bersih merupakan bagian dalam menjaga kesehatan. Selain itu, juga sebagai upaya mencegah penyakit demam berdarah (DBD). 

“Kita harus memahami kalau Islam dan agama lainnya itu mengajarkan untuk dapat menjaga pola hidup bersih. Menjaga kebersihan ini untuk menghindari penularan, bukan hanya DBD, tetapi juga penyakit lainnya,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Abubakar, masyarakat juga diminta aktif melapor jika menemukan kasus DBD di wilayahnya masing-masing. Sehingga penanganan oleh pemerintah dan petugas kesehatan dapat cepat dilakukan.

“Mencegah ini jauh lebih baik untuk dilakukan. Jangan sampai nanti kalau sudah parah, kasusnya sudah banyak baru ditangani. Saya yakin dengan peran kita bersama DBD ini dapat kita atasi bersama,” tandasnya. (APRIANDO/Y) 

Berita Terbaru