Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Harap Penggunaan ADD Tidak Hanya Fokus Membangun Infrastruktur Desa

  • Oleh Donny Damara
  • 21 November 2023 - 15:30 WIB

BOENEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi I DPRD Kalteng, Sirajul Rahman berharap didalam penggunaan anggaran dana desa (ADD), pemerintah desa tidak hanya fokus untuk membangun infrastruktur desa saja.

Akan tetapi juga lebih dari pada itu, salah satunya yakni untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM) desa agar dapat memiliki kualitas mumpuni dan mampu bersaing dalam dunia usaha maupun kerja.

"ADD bisa dimanfaatkan untuk menggelar berbagai pelatihan maupun beasiswa bagi anak-anak desa yang berprestasi, ini sebagai langkah dukungan dalam pengembangan SDM," ucapnya, Selasa, 21 November 2023.

Lanjutnya, peruntuhan ADD pada dasarnya untuk meningkatkan pembangunan di desa tidak hanya infrastruktur saja akan tetapi juga SDM, dan hendaknya kepala desa bisa mengambil kebijakan positif terhadap hal itu.

Dia mengatakan, kemajuan suatu desa tidak terlepas dari banyaknya SDM yang berkualitas, maka dari itu pihaknya menyarankan agar program pengembangan SDM di desa menggunakan ADD bisa dilakukan berkelanjutan.

"Penggunaan ADD harus benar-benar tersalurkan ke hal positif yang berkaitan dengan pengembangan desa baik infrastruktur maupun SDM, sehingga setiap desa kedepannya bisa lebih maju," imbuhnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru