Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sektor Pariwisata Dinilai Dapat Berkontribusi Positif terhadap Kesejahteraan Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 22 November 2023 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siswandi menilai sektor pariwisata dapat berkontribusi positif terhadap kesejahteraan masyarakat.

Maka dari itu, hendaknya sektor ini supaya dikembangkan secara maksimal dan berkesinambungan, serta setiap potensi yang ada di daerah agar terus digali.

"Pariwisata tidak hanya bisa memberikan dampak positif bagi daerah dari segi PAD, tapi juga kesejahteraan masyarakat khususnya yang berada disekitarnya," ucapnya, Rabu, 22 November 2023.

Menurutnya, pemda melalui instansi terkait harus berkomitmen untuk mengoptimalkan pengembangan serta menggali potensi pariwisata yang ada di daerah masing-masing.

Sehingga, kedepan dapat menciptakan perkembangan serta kemajuan sektor pariwisata di provinsi ini. Hal-hal terkait perlu mendapat perhatian serius baik sarana, fasilitas hingga infrastruktur.

"Dalam pengembangan pariwisata juga perlu melibatkan masyarakat, ini bertujuan agar mereka bisa benar-benar merasakan kesejahteraan melalui sektor tersebut," tandasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru